Sastra Jiwa

SURAT DARI SANG MAHA PENCIPTA

Image

Untukmu Hamba-Ku

Ketika malam datang, kau tidak menghabiskannya bersama-Ku, datang kepada-Ku, mengetuk pintu-Ku dan meminta sesuatu dariku. Tapi kau malah menghabiskannya dengan empuknya kasurmu dan hangatnya selimutmu, padahal kasur dan selimutmu adalah pemberian dariku.

Tapi tak mengapa, karena Kupikir engkau sudah terlalu lelah beraktifitas, padahal Muhammad SAW adalah orang yang paling sibuk tetapi malam harinya ia tetap datang kepada-Ku, mengetuk pintu-Ku, meminta kepada-Ku, bersimpuh memohon ampun kepada-Ku hingga kakinya bengkak-bengkak padahal aku telah mengampuni dosa-dosanya dan menjaminnya masuk syurga. Tapi itulah Muhammad SAW sangatlah berbeda denganmu.

Ketika salah satu hamba-Ku mengumandangkan adzan subuh kupikir kau akan bergegas bangun, bersuci dan datang kepada-Ku untuk menemui-Ku. Tapi ternyata kau memilih buaian Syetan yang dulu pernah Ku usir dari Syurgaku karena kesombongannya.

Dan akhirnya kaupun terbangun, namun sayang kau didahului oleh makhluk-Ku yang bernama matahari dan Ayam padahal kemuliaanmu lebih tinggi dari mereka.

Ketika siang hari kau pun tak pernah membuka lembaran-lembaran surat cinta dari-Ku yang aku turunkan untuk keselamatanmu di dunia dan di akhirat tapi ternyata kau malah meyimpannya dengan rapi dalam laci terkunci.

Ketika sore hari Aku melihatmu sedang berpikir dan sayangnya kau bukan memikirkan tentang kasih sayang-Ku tetapi kau malah memikirkan berhala-berhala yang kau anggap dapat memberikanmu ketenangan dan manfaat.

Padahal setiap harinya kau menghirup udara-Ku, makan dan minum di Bumi-Ku, berdiri dan berjalan di Bumu-Ku.

Tapi ketahuilah, Aku tidak akan pernah menjadi miskin karena kedurhakaanmu kepadaku dan Aku tidak akan bertambah kaya karena ibadahmu kepada-Ku. karena semua yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Ku.

Dari Aku yang selalu menyertaimu

Allah SWT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s