Sastra Jiwa

Kebaikan Bukan Dominansi Suatu Kelompok

IMG_7922.JPG

ู…ูŽุง ุดูŽุงู“ุก ุงู„ู„ู‡ู ู„ูŽุง ู‚ููˆู‘ูŽุฉูŽ ุฅูู„ู‘ูŽุง ุจูุงู„ู„ู‡ …..
(Sungguh atas kehendak Allah semua terwujud dan tiada daya upaya kecuali dari Allah)
-Al Kahfi ayat 39-

Pernahkah anda melihat pemuda yang barangkali menurut pendapat orang secara Umum pemuda tersebut bukan bagian pemuda yang biasanya di rumah-rumah ibadah, panti sosial atau lembaga masyarakat lainnya..
Umumnya penampilan seseorang bisa menjadi bahan penilaian tentang lingkungannya..

Tetapi tiba-tiba ketika di jalan raya padat kendaraan, ada sebuah mobil yang mogok dan terlihat bapak supir separuh baya sedang kesulitan mendorong mobilnya ke tepi jalan agar tidak menghalangi pemakai jalan raya lainnya. Rata-rata semua pengendara berlalu begitu saja, bahkan ada yang berteriak via Klakson karena tidak sabar hendak melintas, kecuali seorang pemuda dengan tampilan secara umum menggunakan celana panjang ketat, jaket dan helm penuh stiker tiba-tiba menepikan motornya dan membantu Bapak separuh baya tersebut mendorong mobil, pengendara lainnya tetap melaju tinggallah pemuda bercelana ketat tadi dan Bapak Separuh baya dengan mobil mogok yang usianya sudah tidak muda lagi..

Sungguh, Jika Allah berkehendak, maka Allah akan titipkan kepada siapapun hati yang baik dan dorongan lakukan kebaikan. Tidak peduli bagaimana pun penampilan anda, dan Sungguh Kebaikan Bukan Dominansi suatu Kelompok, karena banyak bertebaran orang-orang baik lainnya di luar sana.

Dan sesungguhnya, setiap kebaikan yang dilakukan setiap Individu maupun kelompok datangnya dari Allah yang Maha Menggerakkan, sehingga terbantahkan sudah apabila ada orang atau kelompok yang merasa sumber kebaikan dan pemilik sah kebaikan adalah dirinya atau kelompoknya..

@jeehadielbanna

Sumber Foto:
http://jateng.tribunnews.com/2015/11/09/foto-bripka-endro-bantu-dorong-gerobak-di-jalan-menanjak-di-tegal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s